Friday, October 07, 2011

Nich Einsteigen

Nich Einsteigen

Silly Story in my Journey. Germany, 7 Oct 2011

Leipzig Germany

Ika : Jadi tiket lo di kelas 2 dari Leipzig Hofbanhhof turun di Nurnberg yah...
Risa : Okeh, berapa stasiun tuh...? Gw ganti kereta berapa kali..? Pengalaman kemaren dari Paris ke Luzern Swiss gue rempong tuh cari platformnya, Cuma 7 menit pake acara naik turun tangga... taubatan nasuha deh >__<
Ika : (dengan nada sabar) Lo liatin aja di deket pintu kereta kan ada screen board, pelototin aja tuh, kalo kaluar tulisan Nurnberg lo turun... ntar gw anter sampe lo bener-2 duduk di tempat yg sesuai deh.. jangan nyasar masuk ke ke kelas 1 ye... hehe
Risa : Okeh.... (merasa tenang, enaknya kalo ada host saat jalan-2 di luar negri ya begini ini, ada yg mikirin, ada yg jagain, ada yg rela diribetin, jadi ga usah terlalu capek mikir hehe...)

Di dalam kereta perjalanan dari Leipzig ke Nurnberg Germany

Wiih itu ada sekelompok anak muda, pasti bisa bahasa Inggris, okeh, better gue duduk deket mereka supaya bisa tanya-2.

Risa : mas, maaf, mau tanya... saya mau turun di Nurnberg, kira-kira berapa stasiun ya...?
Gerombolan anak muda : (nyengir) Nicht, leider kann ich nich Englisch...!!! (sambil menggelengkan kepala...
Risa : (dalam hati) mampus gue, die ngomong apaan sih... @#&!*)&^%$ okeh, pasti die ga tau...

Selanjutnya... terpaksa duduk dengan gelisah sambil terus ngeliatin screen board di pintu sepanjang waktu.... satu-satu penumpang mulai turun, perasaan panik mulai mampir... ga ada orang di gerbong untuk ditanya.... ”Waduh, mana nih travel angel gue.... kok lagi ribet gini ga nongol...?!”

Tiba-2 masuk ibu-ibu renta, iseng nanya ke dia... hasilanya.... tambah ruwet... karena makin panjang di ngomong bahasa yg ga gue ngerti.... aaarghhh... &^#@^*)*^%+
Setengah putus asa akhirnya nekat pindah gerbong dan ada seorang bapak tua lagi asik duduk sendirian, ”oke, coba sekali lahi, siapa tau ada pencerahan” dalam hati berbisik penuh harap.

Risa : Maaf pak, saya mau turun di Nurnberg, (sambil nyodorin tiket) Anda berbahasa Inggris...?

Si Bapak : Ya, saya bisa berbahasa Inggris, saya juga turun di Nurnberg, nanti ikutin saya ajah.....!

Jiaaaahhhhh... akhirnya... travel angel gw masih ada.... lalu duduk dg nyaman sentosa sambil sekali-2 neglirik si Bapak. Kalo die bergerak, gw bergerak (kirain mau bangun, ternyata cuma pindah posisi duduk.. halah.... dan itu terjadi berkali-kali... ^__^)

Akhirnya si Bapak benar-benar bangun dan bilang, ”Ayo, kita turun di sini!” Den gan sigap langsung menyambar tas dan mengikuti si Bapak, tapi... jreeengggg... kenapa di pintu kereta ga ada tulisan Nurnberg...?

Karena penasaran dan ragu-ragu, akhirnya memberanikan diri untuk nanya ke si Bapak, ”Yakin pak, kita turun di sini..?

”Iya, ini Nurnberg....!” si Bapak udah lompat duluan...! Okeh harus ambil keputusan, ikut dia atau tetap tinggal di kereta, akhirnya sedetik setelah mencatat tulisan dipintu kereta, langsung ikutan si Bapak melompat keluar dari kereta. „”Ya sutralah, kalo salah stasiun, balik lagi ajah....!”

Bener deh bo... setelah turun dari kereta, Andrini temen dari Jakarta yg tinggal di Jerman yang mau jemput ga ada di stasiun, sialnya lagi Andrini bolak-balik sms dan nelpon sejak 10 menit yang lalu (kereta di eropa rata-2 ontime yah... catet...!). Gw dah bales 2 kali sms, ga bisa angkat telpon karena pulsa terbatas.... ribet.... !

Akhirnya setelah sekitar 20 menit saling cari... bertemulah kami di lobby stasiun.... dengan nada masih terengah-engah, gw complain sama Andrini.

”Hey jeng.... katanya gw harus turun di Nurnberg, kok nama stasiunnya beda...?”

Andrini dengan muka bingung menjawab, ”Maksudnya beda?”

Risa : Iya, gue tadi liat di pintu kereta tulisannya bukan Nurnberg..!

Andrini : Emang tulisannya apa...?

Risa : menyodorkan catatan yg tertulis di pintu kereta, ”Ini”

Andrini : (tertawa terbahak-bahak) ” Nich Einsteigen, itu artinya don’t enter ato jangan masuk, jeng Risaaaa.....

Risa : &$@!*(_&^$^

Leipzig Germany, setelah kembali dari Nurnberg, Ika dengan bahagia menceritakan kembali pengalaman aduhai ini kepada rekan-rekannya yg kompak pada ngakak.

Ika : Waaahhhh... lo parah lo jeng.... makanya kalo mau traveling, belajarlah sekata dua kata bahasa lokal.... wakakakak... (Ika ketawa ga berenti-berenti...)

Nasiiippp... nasippppp.... ^___^

Note : Ika adalah host gw di leipzig Germany ^__^

back to bluesaphier

No comments:

Post a Comment

Kampung Girl by Uncle JC :p

Sumpah, kocak banget...! I can't stop laughing, so funny & creative parody music... Hwakakakak... Uncle JC is bule gilllaaaa.....